3 MAKANAN KHAS BALI

Hallo kawan...
Disini aku mau ngebahas tentang makanan khas daerah BALI
Bali tidak hanya terkenal dengan destinasinya tetapi Bali juga memiliki makanan yang tidak kalah enaknya dengan daerah lain.
DISIMAK YAAAA:)

NO.1

Sate lilit

Sate lilit merupakan makanan khas Bali yang dibuat dengan bahan daging yang dicicang dan dihaluskan dengan perpaduan bumbunya. Olahan itu akan dikepalkan ke tusukannya yaitu bambu pipih lalu dibakar. hidangan ini paling pantas dihidangkan dengan nasi putih hangat dan sambal matah.


Ini jadi salah satu makanan favorit wisatawan aing saat berlibur ke Bali. Rasanya nggak lengkap ke Bali tanpa mencicipi terlebih dahulu sate lilit yang bisa ditemukan di semua penjuru Pulau Dewata.Buat kamu yang suka sama sate lilit kamu bisa kok membuatnya sendiri di rumah karena bahan dan cara pembuatnya cara mudah.


NO.2

Lawar Bali


Lawar adalah masakan berupa campuran sayur-sayuran dan daging cincang yang dibumbui secara merata yang berasal dari Bali. Makanan ini sering disajikan dalam rumah tangga di Bali atau dijual secara luas di rumah-rumah makan dengan sebutan lawar Bali. Lawar dibuat dari daging yang dicincang, sayuran, sejumlah bumbu dan kelapa. Kadang-kadang di beberapa jenis lawar diberikan unsur yang dapat menambah rasa dari lawar itu yaitu darah dari daging itu sendiri. Darah tersebut dicampurkan dengan bumbu-bumbu tertentu sehingga menambah lezat lawar tersebut. Lawar sendiri tidak dapat bertahan lama makanan ini jika didiamkan di udara terbuka hanya bertahan setengah hari.

NO.3
Babi Guling


Babi guling (di Bali disebut be guling) adalah sejenis makanan yang terbuat dari anak babi betina atau jantan yang perutnya diisikan dengan bumbu dan sayuran seperti daun ketela pohon dan lalu dipanggang sambil diputar-putar (diguling-gulingkan) sampai matang dengan ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi kecoklatan dan renyah. Awalnya babi guling pada mulanya digunakan untuk sajian pada upacara baik upacara adat maupun upacara keagamaan, namun saat ini babi guling telah dijual sebagai hidangan baik di warung-warung bahkan hotel hotel tertentu di daerah Bali dan lainnya.


Okey kawan Sekian dulu yaaa blogku kali ini
Kalo ada yang tidak berkenan maaf yaaaa
Jangan lupa makan
Have a nice day kawan
See you:)

Komentar

  1. Jadi pengen makan babi guling :'((

    BalasHapus
  2. Jadi pengen makan babi guling :'((

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat, terima kasih infonya

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 JAJANAN KHAS BALI

JENIS RUJAK KHAS BALI