SATE LILIT vs SATE TUSUK di BALI

Hallo kawan...
Kali ini aku bakal bahas tentang sate lilit dan sate tusuk di Bali
Disini pasti udah pada tau sate lilit ataupun sate tusuk kan? Kalo masih ada yang kurang tau, bakal aku jelasin disini yaa

DISIMAK YAA

SATE LILIT vs SATE TUSUK di BALI

Pertama, aku jelasin tentang SATE LILIT

Sate lilit sendiri merupakan makanan berbahan dasar daging (ayam, babi, ikan dan sapi) yang diolah dengan cara dicincang dan dihaluskan, dicampur bumbu-bumbu, dan dikepalkan pada sebatang tusuk sate yang terbuat dari bambu ataupun batang serai. Setelah itu sate dibakar hingga mengeluarkan aroma yang khas dari kunyit dan serai. 
Sate lilit biasanya disajikan bersama beberapa jenis hidangan lainnya. Hidangan yang biasa menjadi pendamping sate lilit seperti sup ikan tuna. Ditemani nasi hangat dan sambal matah yang nikmat, hidangan sate lilit akan terasa semakin lengkap dan mantap.
Vs

Yang kedua, aku jelasin SATE TUSUK


Sate tusuk ini biasanya dibuat dengan daging(ayam, babi, sapi dan ikan)  yang dipotong kecil agar bisa ditusuk ke tusukan bambu yang runcing, berbeda dengan sate lilit yang dagingnya dihaluskan lalu dikepalkan di tusukan bambu yang pipih. Satelah ditusukan sate akan di celupkan ke bumbunya dan dibakar hingga mengeluarkan aroma yang khas.


Sate tusuk ini hampir sama seperti sate lilit dalam penyajiannya, dimana sate tusuk akan nikmat jika di cicipi dengan sambal matah dan nasi hangat tetapi di Bali biasanya sate tusuk akan dihidangkan dengan tipat yang dipotong dan sate tusuk akan lebih nikmat untuk disantap.



Sekian blog ku ya kawan

Kalo ada yang kurang berkenan mohon maaf
TERIMAKASIH

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 JAJANAN KHAS BALI

JENIS RUJAK KHAS BALI

3 MAKANAN KHAS BALI