3 JAJANAN KHAS BALI

Hallo kawan...
Kali ini aku mau ngebahas tentang jajanan bali yang sering disebut JAJE BALI
3 Jajanan Khas Bali
DISIMAK YAAA:)))
NO. 1               DODOL BALI
Dodol merupakan salah satu jajanan khas Bali yang terbuat dari adonan tepung ketan hitam dan tepung beras dicampur dengan gula aren dan santan. Setelah jadi, adonan tersebut baru dibungkus dengan kulit jagung yang dikeringkan. Di bali biasanya dodol ini digunakan sebagai jajanan saat upacara keagamaan.

 NO. 2            JAJE LAKLAK
Di bali jajanan ini dikenal dengan Jaje Laklak biasanya jajan ini berwarna putih dan ada pula yang berwarna hijau, warna hijau berasal dari pewarnaan alami yaitu berasal dari air daun pandan yang dicampurkan kedalam adonan. Jaje Laklak berbahan dasar tepung beras, dicetak menggunakan cetakan serabi tanah liat. Setelah matang, Jaje Laklak akan berlubang-lubang dibagian permukaannya dan diberi gula bali cair dan sedikit parutan kelapa.

NO. 3       JAJE BATU BEDILJaje Batun Bedil yang merupakan sebuah jajanan unik dengan rasa manis yang membuat Anda ketagihan. Makanan ini terbuat dari perpaduan tepung ketan dan tepung tapioka, kemudian adonan dibentuk bulat pipih. Setelah itu, adonan direbus hingga matang, lalu disajikan dengan gula merah dan sedikit parutan kelapak 

Sekian blog ke-2kuu kawan
Jangan lupa makan ya
Mohon maaf jika ada salah kata
Akhir kata
TERIMAKASIH:) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JENIS RUJAK KHAS BALI

3 MAKANAN KHAS BALI